|
Selamat Datang, Register | Login
Home » X-Pose » Kian Pancarkan Kilau Emas

Kian Pancarkan Kilau Emas

Rabu, 27 Februari 2013 09:55:42  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 571
Kian Pancarkan Kilau Emas

Sepanjang jalan protokol mulai dari Jalan Veteran, Jalan Surabaya hingga Jalan Bandung dikagetkan dengan kehadiran beragam kostum bertemakan lingkungan hidup Jumat (22/2). Rupanya inilah cara siswa dan guru SMKN 2 Kota Malang untuk merayakan ulang tahun sekolah yang ke 50 tahun. Mereka menggelar gerak jalan sehat dengan mengenakan kostum unik bertemakan lingkungan.

Tak pelak, perhatian pengguna jalan pun teralih kepada siswa dan guru. Penampilan mereka memang cukup unik, ada yang mengenakan baju dari koran bekas, bandana bunga dari bekas tempat minuman mineral hingga kostum boneka danbo dari kardus bekas. Masing-masing jurusan mulai Perawat Sosial, Usaha Perjalanan Wisata, Keperawatan, Jasa Boga, Akomodasi Perhotelan hingga Teknik Komputer dan Jaringan saling menunjukkan kreativitas.

“Kami sengaja mengajak siswa mengenakan kostum yang berwawasan lingkungan agar para siswa semakin tumbuh kesadarannya untuk menjaga lingkungan sekaligus mengajak masyarakat,” ucap Kepala SMKN 2, Dra Faizah.

Puas mengikuti gerak jalan, acara yang bertajuk The Spirit of Golden Years tersebut juga disambung  dengan beragam acara menarik lainnya. Diantaranya penampilan para guru, mulai dari angklung, menyanyi hingga teaterikal humor tentang hipnotis yang tak hentinya membuat gelak tawa.

Di hari kedua yang digelar pada Sabtu (23/2), giliran para siswa yang unjuk kebolehan mulai dari penampilan band, tari daerah, brigdance, musik perkusi, teaterikal hingga mendatangkan grup band bintang tamu.

Untuk menggugah rasa sosial para siswa, digelar pula donor darah yang diikuti oleh guru dan siswa pada hari Rabu (20/2). Faizah berharap di usia ke 50 tahun ini, SMKN akan semakin bersinar seperti emas. “Kami berharap SMKN 2 semakin maju dengan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” terang Faizah.(*)

 

Berkadokan Akreditasi A dan Penunjukan Adiwiyata

Kecuali gelaran istimewa, SMKN 2 juga mendapat kado istimewa di usia emasnya ini yakni diraihnya akreditasi A untuk semua jurusan dua pekan yang lalu. Perolehan akreditasi ini menurut Faizah sebagai bukti penggambaran bagaimana manajemen sekolah telah dijalankan sesuai delapan standar nasional.

“Akreditasi tersebut menunjukkan bahwa kami telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin dan ini akan kami jadikan motivasi untuk berbuat lebih baik lagi,” tegas Faizah.

Selain mendapat akreditasi A, SMKN 2 juga ditunjuk sebagai sekolah Adiwiyata untuk tingkat Propinsi Jawa Timur. Sekolah yang berada di Jalan Veteran ini akan mendapat penjurian Adiwiyata pada 8 Maret mendatang. Beragam program Adiwiyata pun telah dijalankan, mulai dari pokja kompos, IPAL, sayur buah, toga, green house, dan duta lingkungan. Serta pengembangan kewirausahaan berbasis lingkungan berupa produk dawet lidah buaya dan terong krispi. (*)

Naskah: Sri Kurnia Mahiruni

Foto: istimewa

Baca "X-Pose" Lainnya

Komentar Anda